TAHUKAH ANDA, FAKTOR – FAKTOR INI DAPAT MEMPENGARUHI KUALITAS SABLON KAOS

Bicara soal sablon kaos memang tidak akan pernah ada habisnya bukan. Hal ini wajar, karena seperti yang kita tahu sablon kaos ini juga yang membuat perkembangan fashion di tanah air ini semakin berkembang. Untuk sablon kaos ini merupakan suatu teknik yang digunakan untuk memindahkan desain yang telah di buat. Yakni dengan menggunakan tinta atau bahan khusus pada permukaan kaos polos. Yakni dengan menggunakan warna dasar yang cukup beragam. Pemilihan warna tinta yang satu ini memang disesuaikan dengan selera masing – masing konsumen. Hal ini dikarenakan desain serta kebutuhan setiap orang pun berbeda – beda.  Untuk teknik sablon yang satu ini tengah mengalami perkembangan yang semakin signifikan bukan. Dimana pada awalnya pemilihan warnanya yang terbatas. Sehingga hingga kini yang bahkan dapat mencetak langsung pada kaos dengan menggunakan mesin DTG yang bekerja semacam printer.

sablon kaos

Inilah Faktor – Faktor Yang Dapat Berpengaruh Pada Kualitas Sablon Kaos

Perlu anda tahu teknik yang digunakan untuk menyablon kaos ini memang sudah ada sejak lama. Dimana teknik sablon kaos yang satu ini sudah ada sejak 1279 masehi.  Dan teknik ini mulai di kenal luas di masyarakat di seluruh dunia. Dengan hadirnya sablon kaos ini dunia fashion memang terus menerus mengalami peningkatan. Terutama di sisi model dan desain. Bahkan saat ini penggunaan pakaian sablon ini tidak hanya seputar sebagai pakaian sehari – hari. Akan tetapi faktanya saat ini sablon kaos ini juga digunakan untuk keperluan lain. Misalnya saja seperti kaos promosi, kaos kampanye, kaos promosi, kaos seragam dll. Memang di temukan ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas dari suatu sablon kaos.  Bertujuan untuk menentukan keawetan dan ketahanan nya. Dan berikut ini beberapa faktor yang menentukan kualitas sablon kaos diantaranya:

  1. Teknik atau proses penyablonan

Perlu anda tahu teknik atau proses penyablonan pada sablon kaos ini faktanya mampu menentukan kualitas sablon. Terutama dalam menentukan apakah hasil sablon yang ditawarkan ini mudah luntur atau tidak. Terlebih jika pengerjaan dilakukan terburu – buru tanpa melakukan perhitungan pada proses pembuatannya.  Saat proses penyablonan ini dilakukan secara terburu – buru. Maka sudah pasti tinta sablon yang belum kering ini akan mengakibatkan sablon ini akan mudah menempel.  Jika kaos sablon yang dihasilkan bergesekan dengan benda lain.

  1. Jenis tinta sablon yang digunakan

Faktor yang kedua yang dapat berpengaruh pada kualitas sablon kaos adalah jenis tinta sablon yang digunakan. Dengan pemilihan jenis tinta yang tepat, faktanya terkadang tidak cocok. Dengan bahan kaos yang akan digunakan. Selain itu warna kaos pun akan dapat menyebabkan sulitnya tinta sablon ini akan meresap bukan. Pastikan anda untuk memilih tinta sablon yang tepat pada saat anda ingin menyablon kaos.  Selain itu pastikan anda untuk menyesuaikan dengan warna kiosnya.  Apa itu warna hitam atau cerah saja, hal ini dikarenakan akan membutuhkan teknik dan jenis tinta yang berbeda.

  1. Jenis bahan yang digunakan

Untuk jenis bahan sablon kaos adalah bahan kaos yang paling penting dalam menentukan kualitas. Serta keawetan dari suatu sablon. Jenis bahan yang sering digunakan adalah bahan cotton combed.  Dimana memiliki tenunan yang baik dan tahan lama. Bahan cotton combed ini memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik.

Nah, itulah ulasan terkait apa saja faktor yang dapat berpengaruh pada kualitas sablon kaos. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi referensi ketikan anda ingin bikin sablon kaos.

Leave a Comment